Rahasia Masak Nasi Goreng dengan Enak

nasi goreng dengan enak

Siapa orang Indonesia yang tak menyukai nasi goreng? Hidangan satu ini bukan hanya sekedar makanan namun juga menu comfort food unggulan banyak orang Indonesia. Sedangkan menonjol gampang dihasilkan, tetapi kenyataannya masih banyak orang yang memilih membeli nasi goreng sebab tak dapat membuatnya seenak seperti di kafe.

 

Bukan cuma menambahkan bermacam variasi bumbu saja, teknik memasak malahan terbukti juga dapat memengaruhi rasa nasi goreng. Untuk dapat memasak nasi goreng yang nikmat, berikut ini kiat dari ahli masakan kenamaan Tanah Air, William Wongso.

Dijumpai dalam acara Kumala Kencana Kitchen di JIExpo Jakarta, yang perlu diamati dalam membikin nasi goreng yang nikmat ialah pemakaian minyak goreng. Ia menyebut, dalam membikin nasi goreng perlu mengaplikasikan minyak dengan temperatur panas.

“Jika ingin bikin nasi goreng yang nikmat, pertama minyaknya yang panas, terserah takaran minyaknya segimana,” kata ia, Kamis, 22 November 2018.

Kemudian yang perlu diamati berikutnya ialah teknik pencampuran telor dikala memasak nasi goreng.

Saat minyak panas, masukkan telornya. Diaduk, diorak-arik, namun jangan terlalu pesat dibolak-baliknya. Biar telornya agak gosong namun wangi,” sebutnya.

Sesudah itu, masukkan nasi putih. Untuk memasak nasi malahan, kata ia, mesti hingga menyatu dengan minyak, kemudian diamkan sebagian dikala lalu diaduk-aduk sampai merata.

“(Lazimnya seandainya) di rumah kan diaduk aja, namun sesungguhnya jangan. Dibiarin aja. Jangan diaduk terus. Dibiarin aja paling sekitar semenit, terus dibalik. Jangan hingga gosong, namun ia mesti ada keraknya sedikit,” ujar William.

Sesudah itu baru masukkan sebagian bumbu, seperti bawang merah, bawang putih yang sudah dihaluskan.