Kelebihan Plafon Gypsum

Kelebihan Plafon Gypsum
Variasi-tipe plafon rumah yang paling tak jarang dipakai pada tipe-tipe rumah tinggal merupakan plafon gypsum. Mungkin Anda juga termasuk dari salah satu orang yang memakai plafon hal yang demikian. Plafon gypsum yakni sebuah terobosan yang menarik untuk menggantikan panel plafon yang lama. Panel plafon gypsum dijadikan dari bahan bebatuan sedimen yang kokoh. Variasi batuan ini telah semenjak dulu dipakai oleh orang-orang mesir sebagai salah satu bahan-bahan dalam membangun rumah dan pelbagai aplikasi bangunan lainnya.

Baca juga : Plafon minimalis

Umunya panel plafon gypsum mempunyai ukuran yang jauh lebih kecil apabila diperbandingkan dengan ukuran panel plester. Oleh sebab itu, tipe plafon ini tak jarang kali dipakai sebagai bahan dari plafon gantung. Sesudah rangka plafon atau kisi-kisinya selesai dipasang, karenanya panel gypsum bisa dimasukan ke dalam rangka. Anda bisa membaca tipe kayu untuk rangka plafon yang umum dipakai. Pada dasarnya plafon berbahan dasar gypsum sungguh-sungguh gampang dimanipulasi sehingga banyak produsen yang memproduksinya dalam pelbagai ragam teladan dan pola dari bahan ini. Saat panel ditempatkan secara khusus, karenanya akustik yang berbeda bisa ditempuh sehingga plafon ini tak cuma layak dipakai dibangunan perumahan namuan juga bangunan perkantoran.

Sama seperti bahan-bahan lainnya, plafon gypsum juga mempunyai kelebihan dan kekurangan. Penting untuk mengenal dua aspek ini sebelum Anda memastikan untuk membelinya. Ingin tahu? Berikut ini merupakan sebagian kelebihan dan kekurangan plafon gypsum. Simak!

– Tampilan yang menarik dan bersih. Pengaplikasian plafon gypsum bisa menjadikan tampilan yang menarik dan elegan. Yakni suatu langkah pas untuk menyulap rumah umum menjadi mewah. Kecuali itu, pemasangannya juga menjadikan plafon yang rata dan mulus dengan sambungan setiap plafon yang tak menonjol.

– Mempunyai banyak aksesoris dan motif. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, plafon gypsum mempunyai berbagai motif dan corak yang menarik yang bisa disesuaikan dengan warna cat rumah yang menawan dan teduh. Tak cuma itu, plafon gypsum juga mempunyai berbagai aksesoris seperti lis, hiasan tengah, hiasan sudut dan masih banyak lagi.

– Bisa diciptakan bertingkat. Pembuatan plafon gypsum bisa dijalankan dalam pelbagai ragam. Dapat dalam format seperti bertingkat atau yang diketahui dengan drop up ceiling, atau juga format kubah atau dome dan masih banyak lagi.

– Perawatan gampang. Untuk merawat tipe plafon ini, Anda tak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Sebab perawatan plafon gypsum terbilang sungguh-sungguh gampang. Apabila terjadi kerusakan, Anda tak perlu mengganti plafon secara keseluruhan, tapi cuma mengganti komponen yang rusak saja. Untuk membersihkannya Anda membutuhkan alat kebersihan rumah khusus. Anda bisa membaca alat pembersih langit-langit rumah untuk mengetahuinya.

– Pemasangan pesat. Pemasangan plafon gypsum terbukti tak membutuhkan waktu yang lama, lho! Cara sungguh-sungguh pesat dan kesudahannya malah rapi. Meskipun semacam itu, Anda wajib konsisten teliti dan hati-hati dikala sedang memasang agar tak terjadi kekeliruan-kekeliruan yang tak diharapkan. Kecuali itu pemasangan plafon gypsum sungguh-sungguh fleksibel sebab bisa dipakai pada pengaplikasian rangka kayu ataupun rangka besi hollow.

– Harga murah. Harga merupakan salah satu elemen yang peka. Seluruh orang pastinya mengharapkan sebuah bahan yang berkwalitas tapi harga yang relatif murah. Isu pantasnya, plafon gypsum mempunyai harga yang relatif murah. Amat layak dipakai sebagai sistem membangun rumah dengan dana minim.

– Tak gampang terbakar. Kebakaran merupakan salah satu bahaya yang sungguh-sungguh mengkhawatirkan. Untuk itu, tiap rumah wajib mempunyai pertahan tersendiri dikala bahaya kebakaran terjadi. Salah satunya merupakan dengan memakai material yang bendung kepada api, seperti halnya plafon gypsum ini.

– Tak bendung kepada air. Disamping semua kelebihan yang dimiliki oleh plafon gypsum, kekurangan yang dimiliki plafon ini merupakan tak bendung kepada air. Oleh sebab itu, dikala musim hujan melanda kemungkinan rumah Anda mengalami kebocoran malah ada. Tak cuma tak bendung kepada air, tapi air yang merembes pada plafon bisa meninggalkan noda bercak yang lama kelamaan justru dapat menghancurkan plafon hal yang demikian.

– Tak bendung benturan. Plafon gypsum terbukti tak bendung kepada benturan. Oleh sebab itu, Anda perlu berhati-hati ketika progres pemasangannya supaya panel gypsum tak rusak.

Pada ketika progres pemasangan plafon gypsum yang memakai rangka kayu, sebelumnya secara khusus dulu diserut agar permukaan lebih rata dan hasil lebih rapi. Ingatlah untuk tak memakai plafon gypsum pada zona-zona luar rumah seperti selasar dan sebagainya sebab plafon gypsum hal yang demikian akan sungguh-sungguh gampang terkena tampias air hujan. Dengan semacam itu plafon justru akan lebih gampang hancur dan rusak yang akan merugikan Anda. Rancanglah secara khusus dulu desain plafon yang Anda inginkan sebelum akan memasangnya agar hasil lebih menarik dan lebih terprogram . Demikianlah sebagian kelebihan dan kekurangan plafon gypsum yang patut Anda kenal. Semoga berkhasiat!

 

 

 

Artikel lainnya : http://www.sd.co.id/