Apa Saja Ragam Prosesor Intel?

 

Banyak bagian patut berprofesi bersama untuk menerima daya kerja terbaik dari komputer, melainkan yang paling penting lazimnya yakni prosesornya. Chip prosesor Intel ada di beberapa besar komputer yang akan Anda beli – walaupun AMD menawarkan tingkat kompetisi – sehingga pemahaman yang luas seputar lini produk mereka bisa menolong Anda menentukan komputer mana yang akan dibeli untuk bisnis Anda.

Intel menawarkan sebagian trek prosesor untuk PC desktop dan komputer server.

Ragam Soket CPU
Banyak bagian patut berprofesi bersama untuk menerima daya kerja terbaik dari komputer, melainkan yang paling penting lazimnya yakni prosesornya. Chip prosesor Intel ada di beberapa besar komputer yang akan Anda beli – walaupun AMD menawarkan tingkat kompetisi – sehingga pemahaman yang luas seputar lini produk mereka bisa menolong Anda menentukan komputer mana yang akan dibeli untuk bisnis Anda.

Baca juga : USB Promosi

Kata Kencang seputar Core dan Thread
Cuma ada semacam itu banyak ruang yang tersedia di papan utama komputer, dan cuma semacam itu banyak tenaga yang tersedia dari catu tenaganya, jadi menerima hasil optimal dari sumber tenaga terbatas itu yakni komponen besar dari desain chip. Salah satu sistem chip bisa mengerjakan lebih banyak profesi yakni lewat pengerjaan yang disebut multi-threading, atau “hyperthreading” sebagaimana Intel menyebutnya. Ini berarti satu prosesor bisa berperilaku seperti dua prosesor, menangani sebagian pengerjaan secara berbarengan. Pendekatan lain yakni membangun chip tunggal yang sebetulnya mengandung banyak prosesor, yang disebut core. Anda bisa mempunyai lebih banyak core, atau memberikannya multi-threading sehingga tiap-tiap core berprofesi lebih keras, atau Anda bisa mengerjakan keduanya pada chip yang sama.

Prosesor Beberapa Rendah
Intel mempunyai tiga seri prosesor berbeda yang dirancang untuk harga rendah atau pemakaian tenaga rendah. Prosesor Atom-nya yakni versi yang benar-benar berdaya rendah. Beberapa besar dimaksudkan untuk perangkat seluler atau perangkat “jago”, yang tak memerlukan banyak tenaga pemrosesan. Sebagian prosesor Atom juga dimaksudkan untuk relung di pasar server di mana konsumsi tenaga yang rendah lebih penting ketimbang energi kuda mentah. Garis Celeron yakni pendekatan yang lebih utama untuk komputasi berdaya rendah. Ini yakni prosesor dengan problem standar yang dimaksimalkan untuk menjadi pelit dalam tenaga bendung baterai Anda, dan beberapa besar diterapkan pada notebook anggaran. Jajaran chip Pentium menawarkan daya kerja yang lebih bagus – kalau masih simpel – melainkan tanpa konsumsi tenaga yang benar-benar rendah. Ini lebih dari prosesor utama, melainkan yang kurang kuat yang dimaksudkan untuk komputer murah untuk pemakaian lazim.

Inti dari Susunan pemain
Prosesor inti dalam jajaran Intel, secara ideal, dinamai seri Core. Chip Core M mempunyai dua inti dengan multi-threading, dan dirancang untuk konsumsi tenaga yang rendah di komputer notebook. Langkah berikutnya yakni i3, yang mempunyai dua core dengan multi-threading atau empat core tanpa itu. Ini yakni alternatif yang solid untuk pemakaian kantor kebutuhan lazim yang ringan, bagus di desktop atau notebook. Langkah berikutnya yakni i5, dengan empat core. Ini yakni chip yang benar-benar kuat, dengan daya kerja yang lebih bagus ketimbang i3, dan layak untuk beberapa besar profesi. Sekiranya Anda berurusan dengan tugas-tugas yang intensif prosesor – teknik, mengedit video, mengedit Photoshop, dan sebagainya – keluarga i7 menawarkan empat atau lebih inti, seluruh dengan multi-threading. Untuk beberapa besar bisnis mengaplikasikan i7 yakni prosesor berkinerja tinggi, melainkan Intel memang membikin chip yang lebih kuat untuk keperluan canggih.

Prosesor Intel Kelas Atas
Sekiranya Anda memerlukan tenaga lebih dari yang bisa diberi oleh i7 standar, Intel menawarkan versi seri “X” dari chip yang berjalan pada kecepatan lebih tinggi. Chip i9 akhir yang lebih tinggi, pertama kali dirilis pada tahun 2017, mensupport jumlah prosesor menjadi sebanyak 18 core dan 36 thread, yang membikin daya kerja yang cukup ekstrem selama program yang Anda pakai bisa menyulap banyak core dan thread. Untuk pengguna tunggal yang melaksanakan perangkat lunak bisnis serba guna, ini yakni CPU terbaik Intel pada tahun 2018. Sekiranya keperluan Anda melampaui jenjang itu, ke ranah sentra data, komputasi awan, dan kecerdasan buatan, Anda patut memperhatikan prosesor yang pun lebih kuat . Rangkaian prosesor Xeon menempuh 28 core dan 56 thread, dan Anda bisa menggabungkan sebagian prosesor Xeon ke dalam satu komputer kalau perlu. Prosesor Itanium perusahaan tak t menawarkan daya kerja mentah yang sama, melainkan sebaliknya dimaksimalkan untuk keandalan. Sekiranya bisnis Anda benar-benar, secara positif tergantung pada server Anda dan sentra data tak pernah turun, kerupuk Itanium dirancang untuk mengerjakan itu untuk Anda.

Yang lain >>> Souvenir USB

Sisa dari Gambar
Dikala Anda menentukan antara chip, prosesor itu sendiri tak menyebutkan keseluruhan cerita seputar daya kerja. I7 lebih kuat ketimbang i5, seumpama, melainkan kalau program yang Anda pakai tak mensupport multi-threading Anda tak akan pernah dapat mengaplikasikan tenaga ekstra itu. Keputusan desain lainnya juga berperan. Dalam tiap-tiap keluarga chip Intel, sebagian mempunyai grafis yang lebih bagus dan lebih pesat ketimbang yang lain. Di luar prosesor itu sendiri, hampir seluruh hal lain di komputer Anda – terlebih macam dan jumlah RAM yang dimilikinya, dan alternatif hard drive Anda – bisa mengurangi atau melumpuhkan daya kerja prosesor Anda. Memperoleh yakni segala pembicaraan lain dalam dirinya sendiri, melainkan takeaway yang penting yakni tak terpaku pada prosesor. Ragam lebih banyak RAM, atau hard drive solid-state yang pesat.

Ars Technica: Pentium? Core i5? Core i7? Masuk dari Intel CPU Lineup yang berbelit-belit
Intel: Prosesor Inti
Intel: Prosesor Atom
Intel: Prosesor Celeron
Intel: Prosesor Xeon
Intel: Prosesor Itanium

Selengkapnya disini ya guys >>>>> souvenir PowerBank