Tidak seperti warna interior, warna eksterior dapat memengaruhi keseluruhan jalan – dan itu memberi banyak tekanan pada pemilik rumah saat memilih palet. Selain itu, sejumlah faktor berperan yang Anda tidak harus berurusan dengan bagian dalam rumah: lansekap, hardscaping, atap, dan banyak lagi.

Gunakan tip berikut, bersama dengan bantuan seorang profesional, untuk memilih skema warna yang cocok untuk gaya Anda dan lingkungan rumah Anda.

1. Rencanakan Sekitar Elemen Yang Paling Sulit untuk Diubah

Kecuali Anda melakukan renovasi total, permukaan seperti atap sirap atau ubin, batu, jalan setapak dan jalan masuk akan tetap di tempatnya. Pertimbangkan ini saat Anda memilih warna eksterior.

Cari nada di antara keduanya yang mungkin memengaruhi palet Anda. Apakah hangat (krem, khaki, coklat dan karat) atau dingin (abu-abu, biru dan hitam)? Pertimbangkan warna cat yang akan mengikat elemen-elemen tetap ini dengan cara yang harmonis. jasa design interior rumah

2. Pertimbangkan Gaya dan Era Arsitektur Rumah Anda

Apakah Anda memiliki Queen Anne Victorian, bungalow Craftsman, atau peternakan modern abad pertengahan, skema cat eksterior Anda harus terasa sesuai dengan gayanya. Bayangkan rumah klasik bergaya Federal yang dicat oranye terbakar, atau kotak garam New England dengan warna hijau mint pucat. Jarring, bukan?

Banyak produsen cat menawarkan koleksi warna yang secara historis akurat, yang dapat menjadi batu loncatan yang sangat baik untuk palet Anda, dan Anda juga dapat berkonsultasi dengan profesional yang berspesialisasi dalam bidang ini. Anda tidak harus sepenuhnya mematuhi pedoman sejarah kecuali kode untuk rumah dan lingkungan Anda menentukan sebaliknya, tetapi untuk efek yang paling menyenangkan, jangan menyimpang terlalu jauh darinya.

Jika Anda kehabisan inspirasi, seorang arsitek atau konsultan warna juga dapat membantu Anda menemukan kombinasi yang sesuai dengan gaya rumah Anda. jasa desain interior tangerang

3. Pikirkan Tentang Efek Visual yang Anda Inginkan

Pikirkan kembali hubungan rumah Anda dengan jalan dan lanskap. Apakah itu duduk di belakang jalan atau di tengah sekelompok pohon besar yang menjulang? Anda bisa memilih warna yang sedikit lebih terang atau lebih cerah agar menonjol. Sebaliknya, warna yang lebih gelap bisa membuatnya tampak surut. design interior tangerang

4. Pilih Beberapa Warna Cat

Pada dasarnya, skema eksterior memiliki tiga bagian utama: warna bidang, yang mendominasi; warna aksen, yang menghidupkan pintu, daun jendela, dan area kecil lainnya; dan warna trim, digunakan untuk casing jendela dan pintu, tepi atap, pagar dan trim lainnya.

Idealnya, warna trim harus sangat kontras dengan warna lapangan, meskipun beberapa desainer memilih skema warna monokromatik yang hanya menampilkan satu atau dua warna untuk tampilan modern.

Jika corak utama Anda gelap, pertimbangkan trim putih klasik atau warna pucat lainnya. Warna bidang terang dapat terlihat memukau dengan trim yang lebih gelap – seperti eyeliner untuk rumah Anda, ini menghasilkan efek tajam dan dramatis. Jangan ragu untuk tampil berani dengan warna aksen, tetapi jangan berlebihan. Pintu yang dicat merah cerah atau kuning lemon menambah aksen yang tepat. Memperluas naungan yang sama ke daun jendela dan atap pelana mungkin terlalu banyak.

5. Jangan Pernah Mengandalkan Paint Chips Sendiri

Sama seperti warna interior, corak eksterior dapat sangat bervariasi dari tampilannya pada chip. Dan karena mengecat eksterior adalah pekerjaan yang lebih besar daripada sekadar mengecat ruangan, Anda pasti ingin melakukannya dengan benar pada kali pertama.

Belilah satu liter cat dan ujilah di area yang tidak mencolok di rumah Anda. Pelajarilah di berbagai waktu dalam sehari dan dalam kondisi cuaca yang berbeda. Bagaimana itu berubah dengan cahaya? Pengujian jalan adalah satu-satunya cara untuk memastikan apakah Anda akan menyukainya selama bertahun-tahun yang akan datang.

Cara Memilih Chiropractor Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *