Buat Rencana Bisnis

Langkah awal dalam memulai bisnis percetakan adalah membuat rencana. Putuskan apakah Anda akan bekerja dari rumah atau membuka toko percetakan, lalu pilih spesialisasi Anda. Apakah Anda akan menawarkan cetak kaos, cetak mug atau cetak wallpaper custom? Mungkin Anda lebih suka layanan yang lebih tradisional, seperti pencetakan selebaran dan selebaran atau pencetakan kartu ucapan? Anda dapat memberikan satu atau lebih layanan tergantung pada audiens target Anda.

Selanjutnya, perkirakan potensi pendapatan dan pengeluaran Anda. Biaya awal berkisar dari $ 2.000 hingga $ 10.000 atau lebih dan sangat bergantung pada jenis peralatan pencetakan yang akan Anda gunakan. Mesin cetak skala kecil, misalnya, akan lebih murah daripada printer 3D kelas profesional. Juga, pertimbangkan biaya pembukaan toko cetak. Opsi ini akan lebih mahal dibandingkan dengan kantor rumahan. Harga mesin fotocopy

Identifikasi ceruk pasar Anda berdasarkan usia dan kebutuhan pelanggan Anda. Misalnya, Anda dapat menjual kaos cetak kepada remaja dan dewasa muda atau Anda dapat menargetkan profesional bisnis. Tentukan apakah Anda akan membeli desain yang sudah jadi atau membuat desain Anda sendiri. Tentukan misi dan tujuan Anda setidaknya untuk satu atau dua tahun pertama.

Teliti tren pasar dan sesuaikan rencana bisnis Anda. Label dan pencetakan kemasan digital, misalnya, diharapkan tumbuh pada tingkat tahunan sebesar 13,6 persen pada tahun 2020. Industri ini bernilai $ 10,5 miliar pada tahun 2015, dan terus meningkat sejak saat itu. Pasar pencetakan kaos khusus diharapkan mencapai $ 10 miliar pada tahun 2025 dan memiliki tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 6,3 persen. Harga mesin foto copy

Rencana bisnis Anda juga harus mencakup langkah-langkah yang diperlukan untuk mempromosikan layanan Anda. Pertimbangkan biaya desain dan pemeliharaan situs web, selebaran, brosur, dan materi pemasaran lainnya. Jika Anda mempertimbangkan untuk membuka toko cetak, Anda mungkin ingin menggunakan rambu dan spanduk jalan untuk mengiklankan bisnis Anda.

Ingatlah untuk membuat daftar pemasok juga. Cari perusahaan yang menjual grosir tinta dan toner, kertas printer berkualitas tinggi, kertas kartu nama, kaos polos, amplop dan sebagainya. Beberapa pilihan yang bagus adalah Desktop Publishing Supplies, Bulk Office Supply, Ali Express, Alibaba, Amazon dan eBay. Sebagian besar vendor menawarkan diskon untuk pesanan massal, jadi pastikan Anda mendapatkan beberapa penawaran dari sumber yang berbeda.

Dapatkan Izin dan Lisensi

Daftarkan bisnis percetakan Anda dan pilih struktur hukum, seperti LLC, kemitraan, atau kepemilikan perseorangan. Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah ini, cobalah untuk mencari tahu lisensi dan izin bisnis apa yang diperlukan di negara Anda. Kegagalan memperoleh dokumen-dokumen ini dapat mengakibatkan denda yang besar. Harga mesin fotocopy canon

Jika Anda akan membuka toko percetakan, Anda memerlukan Certificate of Occupancy, atau CO. Dokumen ini menegaskan bahwa bangunan tersebut sesuai dengan spesifikasi yang disetujui oleh otoritas setempat. Jika Anda berencana untuk menyewa ruangan, pemilik Anda akan menjadi orang yang bertanggung jawab untuk mendapatkan CO. Namun, jika Anda akan membangun atau membeli lokasi, Anda harus menangani aspek ini sendiri. CO tidak diperlukan bagi mereka yang menjalankan bisnis percetakan online.

Apa pun pilihannya, Anda memerlukan izin penjualan eceran dan sertifikat pendaftaran pajak. Kunjungi kantor pajak atau pengawas keuangan negara bagian Anda untuk mendapatkan dokumen-dokumen ini. Selain itu, Anda perlu mengajukan nomor ID pajak federal sebelum meluncurkan bisnis Anda. Ini bisa dilakukan secara online. Paket Usaha Fotocopy

Setelah bisnis Anda aktif dan berjalan, Anda dapat memperluas layanan untuk menarik lebih banyak pelanggan dan meningkatkan pendapatan Anda. Misalnya, Anda dapat menawarkan layanan penghancuran, menjual perlengkapan kantor, atau membuat desain khusus. Pilihan lainnya adalah bermitra dengan perusahaan pelayaran dan menyediakan layanan pengemasan. Anda juga dapat menjual barang dagangan cetak di Etsy, CafePress, Printify, dan situs web cetak sesuai permintaan lainnya.

Tips Memilih Sekolah yang Baik untuk Anak Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *