Dalam cuaca yang lebih panas, risiko dehidrasi lebih besar. Namun apakah air senantiasa menjadi hal pertama yang mesti Anda raih?

Karena menyusun lebih dari separo berat badan kita. Untuk mempertahankan jumlah air dalam tubuh kita, kita direkomendasikan untuk minum enam hingga delapan gelas cairan per hari . Karena merupakan minuman paling sehat yang dapat kita temukan – tanpa gula, tanpa kalori – namun apakah itu senantiasa sistem terbaik untuk rehidrasi di hari-hari yang panas?

Jawabannya merupakan, tergantung. Tampaknya filter air sumur cukup untuk kebanyakan orang hampir sepanjang waktu, namun sistem terbaik untuk rehidrasi tergantung pada siapa dan di mana Anda berada, dan apa yang Anda lakukan.

“Keperluan orang yang aktif secara lahiriah dengan profesi di luar ruangan di hari yang panas mungkin berbeda dari orang yang tinggal di rumah ber-AC, yang mengendarai kendaraan beroda empat ber-AC ke kantor ber-AC”

Jawaban yang terang merupakan bahwa orang yang aktif perlu minum lebih banyak cairan ketimbang yang tak banyak bergerak – namun ada lebih dari itu.

Ketika kita berkeringat, kita kehilangan air dan garam, jadi kita perlu mengganti keduanya. Jikalau kita terlalu banyak mengkonsumsi salah satunya, tubuh akan mengambil langkah untuk meratakannya memakai osmosis, merupakan progres melewatkan air lewat membran sel.

“Mengganti cairan yang sirna cuma dengan air umum berarti tubuh mempunyai terlalu banyak air dan tak cukup garam, jadi untuk menghilangkannya, itu akan buang air dengan memproduksi air kemih,” kata Maughan.

Untuk itulah, susu sebetulnya dapat lebih tepat sasaran ketimbang air minum. Susu secara natural mengandung garam dan laktosa, gula, yang kita butuhkan dalam jumlah kecil untuk menolong menstimulus perembesan air di usus, kata Maughan. Karena kelapa juga tepat sasaran , sebab mengandung garam, kalium dan karbohidrat.

Susu juga mengandung elektrolit dan makronutrien, yang diresapi ke dalam tubuh. Ini memperlambat waktu yang diperlukan air yang terikat pada molekul-molekul ini untuk menjalankan perjalanan melintasi lambung dan usus kecil, memungkinkan tubuh meresap dan membendung cairan dengan lebih bagus.

Tapi susu mengandung cukup gula untuk progres ini terjadi, namun susu amat berbeda dengan minuman manis. Faktanya, minuman manis bisa membikin kita dehidrasi dalam bentang pendek, kata Maughan, sebab fokus zat terlarutnya yang tinggi, merupakan zat yang bisa dilarutkan untuk membikin larutan.

Membran sel, yang dilewati air untuk berkeliling tubuh, cuma memperbolehkan air dan molekul yang amat kecil melaluinya. Karena bergerak dari sisi sel dengan fokus zat terlarut yang lebih rendah ke sisi dengan fokus yang lebih tinggi, menjaga keseimbangan.

Ini berarti hal pertama yang terjadi merupakan air masuk ke usus untuk mencernanya – mengambilnya dari komponen tubuh lain yang mungkin memerlukannya.

Yang mengatakan, bukti menampakkan minuman olahraga yang mengandung elektrolit – yang mencakup natrium, kalium, magnesium dan kalsium – dapat lebih bagus dalam menghidrasi kita ketimbang air.

Atlet kehilangan banyak peluh selama jangka waktu waktu yang lama, jadi penting bagi mereka untuk mengganti elektrolit yang sirna. Pengarahan tak perlu bagi kita seluruh untuk minum minuman olahraga supaya konsisten terhidrasi. Diet berimbang, di samping minuman normal yang kita konsumsi, akan mengandung cairan yang cukup bagi seseorang untuk menerima seluruh yang mereka butuhkan, dengan menggunakan filter air.

Minum segelas air dan sepotong buah sebelum berlari akan menolong, kata Neiman, yang menemukan bahwa makan buah selama olahraga menolong pemulihan.

“Dia buah pisang mengandung gula dan 24 macam polifenol. Ini akan menjaga air dalam tubuh, dan mengandung gizi untuk mendorong olahraga,” katanya.

Mengkonsumsi ini juga berlaku untuk si kecil-si kecil, kata Gabriella Montenegro, peneliti gizi di Center for Studies in Sensory, Impairment, Aging and Metabolism di Guatemala. Dalam penelitiannya, dia menemukan bahwa si kecil-si kecil yang rutin mengkonsumsi buah dan sayur lebih terhidrasi. memberi masukan si kecil-si kecil dan orang tua terutama, yang berisiko lebih tinggi mengalami dehidrasi, makan lebih banyak buah dan sayuran.

Artikel Lainnya : Alat Sterilisasi Ruangan & Ozon generator

karbohidrat apa malah, pada kenyataannya, akan menolong memperlambat perembesan air ke dalam tubuh dan menolong kita mempertahankan apa yang kita minum, kata Killer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *